Cari Artikel

Sabtu, 28 Mei 2011

Hukuman Membutakan Mata di Iran

Seorang lelaki kedua matanya akan dibutakan akibat ulahnya setelah menyiramkan air keras ke tubuh seorang wanita yang hendak dilamarnya. wanita itu disiram air keras karena ia menolak untuk dilamar oleh sang lelaki yang bernama Movahedi. lelaki itu menyiramkan cairan tersebut hingga wajah wanita yang bernama Bahrami melepuh serta membutakan kedua matanya.
Dilansir dari laman Asian News Internasional, lelaki bernama Majid Movahedi rencananya akan dibutakan matanya oleh Ameneh Bahrami, 32, pada Sabtu, 14 Mei 2011, di bawah pengawasan pengadilan Iran. Bahrami akan menyuntikkan 20 tetes cairan asam ke dalam mata Mohavedi hingga dia buta sebagai bentuk hukuman qishash.
 Tidak terima diperlakukan demikian, Bahrami menuntut  diberlakukannya hukuman qishash atas Movahedi. Akhirnya, pada 2008, pengadilan Iran mengabulkan permintaan Bahrami. Pengadilan Iran memberikan kesempatan bagi Bahrami untuk mengubah hukuman tersebut. Namun dia bergeming, tetap pada pendiriannya semula. "Saya dengan tegas tetap akan melakukan qishash. Saya mau qishash, dengan begitu saya akan ikhlas," ujarnya.

Rencananya hukuman ini akan dilangsungkan pada Sabtu sore. Namun menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, hukuman ini ditunda oleh pengadilan Iran. "Hukuman Qishash Movahedi telah ditunda untuk jangka waktu yang tidak diketahui," ujar sumber dilansir dari kantor berita ISNA.

Posted on Sabtu, Mei 28, 2011 / 1 komentar / Read More

Foto SEXY Kampanye Jupe

Jakarta DetikHot.com - Foto syur Julia Perez alias Jupe lagi-lagi beredar dan membikin heboh. Kali ini yang beredar foto Jupe versi kampanye untuk Pilkada Pacitan. Dalam foto itu, Jupe telanjang dada dengan latar belakang persawahan.
Foto dilengkapi kata-kata seruan, “mari GENGGAM masa depan untuk pacitan. kecup mesra…jupe“. Tidak hanya itu, logo Kabupaten Pacitan pun eksis tepat di samping Jupe.
Anehnya, meski mengesankan untuk kampanye, foto Jupe yang terpasang sungguh seronok. Jupe hanya mengenakan kain merah yang melilit di pinggang sampai kaki. Sementara bagian atas, Jupe tidak mengenakan apapun. Ia hanya menutupi payudaranya dengan tangan.
Tentunya Jupe membantah foto itu sebagai alat kampanyenya menuju pencalonan diri sebagai Bupati Pacitan. Janda kelahiran 15 Juni 1980 itu pun tidak terganggu dengan beredarnya foto tersebut. Malah Jupe merasa itu bagian dari cobaan terjun ke dunia politik.
“Santai ajalah, udah biasa dihajar kayak gini. Kalau yang bagus-bagus malah bingung,” kata kekasih sepak bola asal Argentina yang bermain untuk klub Persiba, Gaston Castano itu saat dihubungi detikhot via ponselnya, Rabu (7/4/2010).
Jupe melihat aksi penyebaran foto itu sebagai wujud perhatian dari masyarakat Indonesia. Perempuan bernama asli Yuli Rachmawati itu pun akan melihat sisi positif setiap isu negatif yang menerjangnya.
“Lihat aja deh sisi positifnya, itu akan saya jadikan instropeksi diri aja,” tandas perempuan yang sebelumnya disebut hanya mau maju menjadi calon wakil bupati Pacitan itu.
Sebelum foto versi kampanye, telah beredar foto seksi Jupe di Twitter. Untuk foto tersebut, Jupe mengakui sebagai foto dirinya. Foto itu diambil saat Jupe menjadi DJ di PRJ Kemayoran pada Juni 2009.
Artis yang tidak setuju pada aturan pezina dilarang jadi kepala daerah itu mengatakan bahwa dia justru melihat aturan itu sengaja dibuat untuk menjegal dirinya. Namun dia siap dan tidak merasa gentar.
“Sepertinya bukan hanya menjegal artis saja, tapi justru untuk menjegal saya,” kata artis yang akrab disapa Jupe ini saat dihubungi detikcom, Jumat (16/4/2010).
Dia juga menjelaskan, apa yang disampaikan Mendagri Gamawan Fauzi perihal pezina itu adalah sesuatu yang benar, karena seorang kepala daerah harus memiliki moral yang baik. “Kita bisa bayangkan apabila seorang pezina menjadi pemimpin, mau dibawa kemana bangsa ini,” terangnya.
Jupe pun bertekad untuk tetap maju sebagai wakil bupati Pacitan. Dia akan memenuhi semua persyaratan yang ada. “Kan tidak ada persyaratan moral itu (pezina),” tambah pemeran film ‘Hantu Jamu Gendong’ ini.
Jupe menegaskan, dia selalu mengikuti aturan moral, dan kalaupun nanti aturan soal pezina itu benar terwujud dia juga sudah siap.
“Itu tidak akan menghentikan niat saya untuk maju sebagai wakil bupati. Semua masyarakat akan menilai sendiri dan persyaratan sudah saya penuhi,” ujar pelantun ‘Belah Duren’ ini.
Sebelumnya Mendagri Gamawan Fauzi menyebutkan calon kepala daerah harus tidak terindikasi pernah berbuat mesum atau berselingkuh apalagi bila sampai ada bukti visual baik berupa foto dan video.
Mendagri menegaskan, kententuan tersebut sebenarnya sudah tercantum di dalam persyaratan bagi pasangan bakal calon kepala daerah. Tetapi karena terkendala unsur bukti fisik, seringkali KPU terlambat membuat keputusan padahal sejak awal mereka bisa membatalkan keikutsertaan si pasangan calon dalam kompetisi.
Berangkat dari kasus tersebut, maka pemerintah akan menegaskan kembali persyaratan mengenai cacat moral. Penegasan dicantumkan dalam draf revisi UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah yang sedang dimatangkan pemerintah. Draf revisi akan diajukan ke DPR pada Juni 2010.
Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al Fattah, Pacitan, artis Julia Perez yang mencalonkan diri menjadi wakil Bupati diberi wejangan. Jupe yang biasanya tampil seksi dan mengumbar auratnya, diminta lebih Islami.
Permintaan tersebut diajukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Fattah, Kyai H. Muhammad Burhanudin. “Kita menyampaikan tradisi di agama kita, harus memakai pakaian sempurna sebagai muslim. Kita meminta agar penampilannya berubah, lebih Islami dan agung, karena kan tidak akan menjatuhkan dia juga,” ujarnya saat ditemui di pesantrennya yang terletak di kawasan Kikil, Arjosari, Pacitan, Sabtu (24/4/2010).
Jupe yang saat itu mengenakan dress lengan panjang berwarna abu-abu dan kerudng hitam itu pun tidak menolak permintaan Burhanudin tersebut. Ia meminta doa restu agar bisa mengubah penampilannya.
Bintang film ‘Beranak Dalam Kubur’ itu mendatangi Pesantren Al Fattah, dalam rangkaian kunjungannya ke Pacitan. Menurut Jupe, ia hanya ingin bersilaturahmi dan meminta nasihat, bukan untuk kampanye.
Hal tersebut pun diamini oleh Burhanudin. Dalam perbicangannya dengan Jupe, sama sekali tidak ada muatan politik.
“Dia bertanya bagaimana berbuat kebaikan dan hidup yang bermanfaat. Tidak ada pembicaraan ke arah politik,” jelasnya.
Semenjak dilamar menjadi bakal calon bupati, artis Julia Perez alias Jupe makin jarang terlihat berbusana seksi. Jupe menampik hal tersebut dan mengaku tetap seksi tergantung kondisi.
Jupe ditemui dalam acara 5th Japfa Chess Festival 2010 di Gedung KONI, Senayan, Jakarta selatan, Senin (19/4) malam. Jupe memakai baju yang jauh lebih tertutup dibanding biasanya.
“Ini kan habis catur. Jaga sopan santun. Harus menyesuaikan. Tidak menjadi seseorang yang lain juga tapi ini tetap Jupe, Yulia Rahmawati yang Anda lihat,” ujarnya.
Menurut perempuan yang dekat dengan pesepakbola Gaston Castano itu, ia memang selalu menyesuaikan busana dengan acara. Walau berpakaian tertutup, Jupe tetap saja dibilang seksi.
“Banyak yang bilang aku terlihat sensual dengan baju ini. Paradigma orang kan lain-lain. Aku senang banget aku bisa menempatkan diri di mana aku berada, jadi tidak kelihatan munafik,” jelas Jupe.
Jupe memang mulai menjaga penampilannya sejak diberitakan akan ikut Pilkada bupati Pacitan. Apalagi gerak-geriknya saat ini saat diawasi banyak pihak. Masuk ke dunia politik tidak pernah semudah yang ia pikirkan dan Jupe menyadari hal tersebut.
“Nggak pernah terbayang mau jadi presiden atau jadi pemimpin daerah. Jadi artis juga nggak pernah kebayang kok dulu. Ini adalah kesempatan dan saya tidak akan menyiakannya,” tutur Jupe mantap.
Foto telanjang dada Julia Perez (Jupe) dalam gambar versi kampanye untuk Pilkada Pacitan diakui Jupe adalah memang dirinya. Namun Jupe menegaskan tidak pernah membuat foto untuk kampanye seperti itu. Menurutnya foto dirinya direkayasa karena sudah ditambahi gambar lain.
Pemeran ‘Hantu Jamu Gendong’ itu menuturkan, foto dirinya yang hanya terlilit kain merah dari pinggang hingga kaki itu merupakab foto lama sebelum menjadi artis. Jupe membenarkan dalam foto itu, ia memang hanya menutupi payudaranya dengan tangan. Menurut Jupe foto itu ada sejak tahun 2006.
“Iya itu foto saya, tapi itu sudah lama,” kata Jupe saat dihubungi detikhot via ponselnya, Rabu (7/4/2010).
Kala itu, foto tersebut hanya ingin dijadikan koleksi pribadi. Namun ternyata tersebar melalui dunia maya. Jupe pun malaporkan tiga fotografer, Joni Komarudin, Zee Rendra, Yadi B.S yang menyebarkan foto itu ke Polda Metro Jaya pada 6 Maret 2007.
“Sempat gue laporkan, karena itu koleksi pribadi gue,” kata Jupe. Namun pada akhirnya Jupe memilih mencabut laporannya dengan alasan ketiga fotografer itu sudah meminta maaf.
Sumber : DetikHot.com
Posted on Sabtu, Mei 28, 2011 / 2 komentar / Read More

Kamis, 26 Mei 2011

KPMG Indonesia jadi auditor Bank Mega

JAKARTA:  PT Bank Mega Tbk menggunakan kantor akuntan pajak KPMG Indonesia sebagai auditor laporan keuangan, sedangkan PT Elnusa Tbk mengunakan Ernst & Young Indonesia sebagai auditor.
Nama kedua kantor audit pajak itu terungkap dari laporan keuangan perusahaan publik tersebut. Direktur Manajemen Risiko Bank Mega Suwartini membenarkan bahwa perseroan menggunakan KPMG dalam audit laporan keuangan.

Saat ditanya lebih jauh terkait dengan hasil audit KPMG Suwartini enggan berkomentar. “Kami pakai KPMG,” ujarnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, malam ini.

Salah satu sumber Bisnis mengungkapkan dalam hasil audit KPMG tidak ditemukan kejanggalan pembobolan dana nasabah. Pasalnya, saat tutup buku belum muncul kasus pembobolan dana tersebut. “Masalah muncul setelah tutup buku,” katanya.

Bank Mega mengalami pembobolan dana dua nasabah, Elnusa dan Batubara, pada rentang 2009-2010 masing-masing sebesar Rp111 miliar dan Rp80 miliar. Namun, kedua kasus itu diketahui pada April 2011.

Bank Indonesia sebelumnya menyampaikan akan memasukkan daftar hitam kantor akuntan publik jika tak profesional dalam melakukan audit, menyusul pembobolan dana nasabah Bank Mega yang belum terdeteksi dalam pemeriksaan audit meskipun kasus itu terjadi pada tahun lalu.

Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah mengatakan bank sentral bertugas memastikan hasil pengawasan internal dan audit KAP telah berjalan dengan baik dan melakukan pengawasan secara langsung.

bisnis.com/finansial/perbankan/25108-kpmg-indonesia-jadi-auditor-bank-mega
Posted on Kamis, Mei 26, 2011 / 0 komentar / Read More

Sejarah Sepeda Fixie (Fixed Gear)

Sepeda Fixie yang menggunakan Fixed Gear atau biasa dibilang gear door trape sangat cepat menjamur di kota-kota besar di Indonesia saat ini bahan seluruh dunia. para remaja sedang mengagumi sepeda Ramping nan stylish ini. Sesuai judul artikel ini kali ini akan membahas sedikit tentang Sejarah fixie yang saya dapat dari berbagai sumber dari hasil Googling tentunya..

Sejarah Sepeda Fixie
Pada prinsip sepeda Fixie adalah sepeda dengan ‘gear mati’ alias Fixed Gear alias tidak free wheel seperti sepeda pada umumnya dasar sepeda ini menggunakan rangka sepeda balap (road bike) dan simple, tanpa gear shift bahkan handle brake alias rem Sepeda fixie adalah sepeda yang digunakan kaum pengantar pos/koran/majalah, yang biasa dikenal dengan kurir di wilayah kelahiran saya di Amerika sana, persisnya di New York.Mereka mengalami masalah lead time pada saat mendeliver paket mereka karena kondisi kota New York yang begitu padat.Makanya mereka memilih sepeda sebagai altrernative, dan hasilnya memuaskan dengan lead time delivery berkurang dan pengiriman yang jauh lebih cepat.
Fixie Bike, yang menggunakan Fixed Gear, akan membuat ayunan pedal terus berputar seiring dengan perputaran roda belakang, sehingga untuk melakukan pengereman, maka si pengendara harus mengurangi putaran pedal dengan cara gaya melawan arah putaran pedal.. atau biasa di sebut dengan sistem ‘door trape’.
Dalam dunia balap sepeda, fixed gear di gunakan pada kompetisi Track cycling yang biasanya di lakukan di sebuah Velodrome (sebuah lintasan balap yang berbentuk oval tanpa ujung).
Seiring dengan berkembangnya jaman, sepeda fixed tidak hanya digunakan di lintasan Velodrome tapi sudah mulai merambah ke lintasan jalan raya, sebagai alat transportasi harian. Di Amerika sepeda fixie jalan raya awalnya dikenalkan oleh para bicycle messengers.Meskipun Legalitas Sepeda Fixie diberbagai negara maju masih menjadi pertentangan, hingga saat ini para pengguna Fixed semakin bertambah dan merebak diberbagai negara.
Posted on Kamis, Mei 26, 2011 / 1 komentar / Read More

Fixie Sepeda Freestyle Masa kini (Video)

Sepeda Fixie yang sedang populer dikalangan anak muda kini telah menyebar ke berbagai daerah mengikuti perkembangan fixie sebagai sepeda yang super ramping juga sering dipakai sebagai sepeda freesftyle selain sepeda BMX. berbagai macam Style dapat dilakukan menggunakan sepeda Fixie ini tidak kalah dengan sepeda BMX yang memang umumnya sepeda ini digunakan untuk Freestyle. berikut adalah video-video yang saya peroleh dari youtube.com. bagi yang mau mencoba harap gunakan alat pengaman agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan okay.. :)

Long Skid










Skid Trick









Super Long Skid

Posted on Kamis, Mei 26, 2011 / 1 komentar / Read More

Selasa, 24 Mei 2011

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Pendidikan Anak Usia Dini atau biasa disebut PAUD, merupakan pendidikan pada anak yang berusia 0-8 tahun pendidikan tersebut sangat penting adanya, mengapa penting? Dikarenakan anak pada usia dini lebih mudah untuk ditanamkan nilai-nilai kebaikan. Pendidikan Usia Dini (PAUD) dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Dikutip dari wikipedia berikut adalah Ruang Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini

  1. Infant (0-1 tahun)
  2. Toddler (2-3 tahun)
  3. Preschool/ Kindergarten children (3-6 tahun)
  4. Early Primary School (SD Kelas Awal) (6-8 tahun)

Ada dua tujuan diselenggarakannya pendidikan anak usia dini yaitu:

Tujuan utama: untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa.
Tujuan penyerta: untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah

Dalam artikel selanjutnya saya akan memberikan berbagai informasi seputar dunia pendidikan anak dari usia dini hingga Remaja.
Posted on Selasa, Mei 24, 2011 / 0 komentar / Read More

Tips Berwisata

Liburan merukapan hal yang benar-benar menyenangkan.apalagi jika ada hari libur panjang seperti sehabis para siswa SD, SMP, SMA melaksanakan Ujian sekolah mereka. namun sedikit tips dari saya untuk liburan panjang anda ikuti tips-tips dibawah ini dan dapatkan liburan yang menyenangkan tanpa masalah. chek it out! ;)
1. Waktu
Tentukan hari dan berapa lama Anda ingin melakukan tur. Biasanya, orang akan melakukan tur ke luar negeri jika ada tanggal merah di kalender atau memiliki massa liburan.
Ketika liburan terbatas, waktu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata juga memiliki jijik. Jangan hanya datang, melihat, dan pergi tanpa kenangan.
Itulah sebabnya waktu perencanaan sangat penting. Jika perlu, pada awal Tahun Baru, melihat kalender dan pilih tanggal yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri sehingga mereka dapat melakukan perencanaan awal.
2. Tiket
jika Anda bepergian selama tanggal merah, bisa berdampak pada tingginya harga tiket penerbangan. Nah, untuk menghindari harga tiket mahal dan risiko kehabisan tiket, tiket baik Anda yang memesan di muka. Situs silahkan browse penjualan tiket dan pemesanan online.
Biasanya, mereka menyediakan tiket pesawat tidak ada anggaran. Ini berarti bahwa harga tiket bisa lebih murah bila Anda membeli untuk dua atau lebih penumpang sekaligus.
3. Tujuan Daftar
perencanaan ini juga sangat penting. Jika Anda ingin secara efektif dan efisien, Anda harus membuat daftar tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi di negara tujuan Anda.
Pertimbangkan situasi Anda. Contoh, berapa lama telah menikmati kota, berapa lama menghabiskan waktu di taman nasional, berapa lama berjalan dari satu tempat ke tempat lain wisata (jika dekat), untuk dimengerti dan diperhitungkan dalam satu hari Anda akan menghabiskan waktu dalam cara banyak tempat.
Tak kalah penting, menghitung jarak antara satu tempat ke tempat lain pada peta dan menentukan rute yang paling realistis berdasarkan liburan panjang.
4. Anggaran Biaya
Untuk menyimpan, mencari beberapa pos pengeluaran yang dapat dikurangi. Misalnya, memilih penginapan di luar pusat kota. Semakin dekat lokasi penginapan dengan atraksi dan pusat kota, harga lebih mahal. Jika Anda ingin menjadi lebih efisien, cari infrastruktur menginap gratis di kediaman penduduk.
Seperti kata pepatah, sekali mendayung dua atau tiga pulau terlampaui. Dengan menginap di rumah penduduk, Anda bisa menghabiskan malam serta membuat persahabatan dan hubungan internasional sebagai sarana pertukaran budaya. 


Kemudian, Anda dapat memilih makanan dari warung di pinggir jalan (bukan kafe). Praktis, pelayanan yang cepat dan murah sehalus satin. Anda bahkan dapat membeli makanan lebih banyak untuk makan siang di perjalanan jika masih ada tempat wisata untuk dikunjungi. 


Terlepas dari beberapa resep di atas, yang tidak kalah penting, jangan lupa untuk menyiapkan biaya untuk pembuatan paspor atau visa. Bila Anda sudah memiliki paspor, memeriksa masa berlaku. Jika Anda telah melewati masa berlaku, segera mengajukan permohonan perpanjangan paspor di kantor imigrasi terdekat.
Posted on Selasa, Mei 24, 2011 / 0 komentar / Read More

Belajar Memahami Pisikologi Anak

Memahami Pisikologi anak sangatlah penting adanya, jika anda dapat memahami pisikologi anak anda alangkah senangnya anda disaat bersama-sama keluarga yang hangat. Dibawah ini beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk belajar memahami pisikologi anak anda. Setiap anak memiliki potensi untuk berkembang jika anda dapat memahami keinginan atau minat anak anda alangkah mudahnya jika ingin memberikan pendidikan yang tepat pada si anak pada usia dini. Berikut adalah Ketujuh kecerdasan yang dimiliki dalam diri anak anda : Linguistik, logika, matematika, spasial, kinestetik, musik, intrapersonal, interpersonal serta naturalis. Setiap orang mempunyai berbagai potensi tersebut. Masing-masing dapat dikembangkan pada tahap tertentu. Ada empat hal yang perlu anda ingat kalau bias dicatat dalam benak anda karena ini sangat penting bagi anda ibu atau ayah baru.

  1. Anak sangat membutuhkan perhatian, pujian, kasih sayang dan pengarahan
  2. Anak membutuhkan rasa aman,tidak ada tekanan tekanan yang dialami
  3.  Anak memerlukan pengalaman atau hal-hal baru
  4. Anak membutuhkan respon imbal balik atau interaksi

Terkait psikologi anak, mungkin Anda akan menemukan anak Anda menangis selama berjam-jam. Kunci meredakan tangisan dan teriakan anak adalah bersikap tenang dan tidak perlu tergesa-gesa. Orangtua yang nampak gelisah atau memendam kemarahan tentu akan sulit menerima kondisi si kecil yang juga sedang tidak nyaman dengan tangisannya sendiri.

Anak membutuhkan figur yang tenang dan mampu mengendalikan emosinya. Kontrol emosi Anda akan membuat suatu ruang toleransi apapun reaksi tambahan yang akan dikeluarkan anak. Tangisan anak itu suara musik alam yang indah.

Pada masa usia dini, banyak hal yang membuatnya tertarik sehingga ingin selalu mencoba, meski terkadang pada hal yang berbahaya. Pada tahap ini orang dewasa harus memberikan dukungannya. Erikson seorang Pakar Psikologi Perkembangan Anak mengingatkan, bahwa pembatasan dan kritik yang berlebihan akan menyebabkan tumbuh rasa ragu terhadap kemampuan dirinya.

Jadi berlatih dan belajar menjadi peneliti adalah tugas orang tua agar sukses mendidik anak-anaknya. Anda akan mempelajari tentang psikologi anak yang tidak ada habisnya
Posted on Selasa, Mei 24, 2011 / 0 komentar / Read More
 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates