Cari Artikel

Kamis, 08 Juli 2010

Memilih Modem Internet - Pilih dengan hati-hati

Pada umumnya modem Internet biasanya digunakan pada PC namun karena pesatnya perkembangan gadget banyak orang juga memanfaatkan laptop atau notebook untuk mengakses internet. Bagi para blogger, modem Internet adalah hal yang penting untuk melakukan aktifitas blogging sehari-hari. Tentunya kita tak mau jika suatu saat ketika sedang asyik blogging koneksi internet malah macet/ngadat ditengah jalan (karena kehabisan bensin haha…). Ga maukan hal tersebut mengganggu aktifitas blogging kita?? Kali ini saya membahas tentang bagaimana memilih modem internet dengan hati-hati.

Modem berasal dari singkatan Modulator Demodulato. Modulator ialah bagian yang berfungsi untuk mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (carrier). Dan siap untuk dikirimkan, Demodulator adalah bagian yang berfungsi sebagai pemisah sinyal informasi yang berisi data atau pesan dari sinyal pembawa (carrier) yang diterima, sehingga informasi tersebut bisa kita terima dengan baik. Dengan kata lain Modem merupakan menggabungan Modulator dan Demodulator alias alat komunikasi dua arah.



Hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan modem Internet



• Perhitungkan kecepatan Internet yang anda inginkan, jangan sampai salah memilih pilihlah kecepatan sesua kebutuhan anda mulai dari modem yang menggunakan GPRS,3G, atau bahkan yang sudah mendukung jaringan HSDPA dan HSUPA. Ingan pilihlah sesuai kebutuan yang anda perlukan.

• Pelajarilah Paket pembayarannya, cermatilah paket pembayaranm yang tersedia seperti pascabayar atau prabayar.

• Perhatikan selalu garansi modem, karena tak smeua took memberikan garansi, biasanya kita akan mendapatkan garansi dari 6bulan atau 12 bulan tergantung pada pabrik modemnya.

• Pilih jenis modem yang anda inginkan jenis modem ada dua macam, GSM dan CDMA sama seperti halnya handphone, jangan sampai membeli modem GSM namun anda menggunakan sim Card Flexi (kan jadi ga nyambung)



Oke deh cukup sekian informasinya semoga bermanfaat ya.. salam blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates