Cari Artikel

Kamis, 08 Juli 2010

Cara Cepat Mendapatkan Pengunjung Blog – Tips Promosi Blog Gratis

Setiap blogger tentunya menginginkan blognya agar mendapatkan banyak pengunjung setiap hari, apalagi jika itu blog bisnis, tentunya traffic adalah hal yang nomer satu dalam blog tersebut. Ada banyak cara untuk mendapatkan traffic untuk blog, mulai dari memasang iklan di Adwords milik om google, blog walking, , bahkan ada yang membuat kontes SEO untuk mendapatkan pengunjung. Nah masalahnya adalah.. gimana kalo untuk seorang blog yang baru lahir?? Tentunya kita harus mempersiapkan dana dan waktu yang lumayan extra demi mendapatkan pengunjung blog. Namun sama halnya dengan Blog O_on, tetap utamakan yang gratisan selama masih bisa dimanfaatkan. (setuju ga nih..??)

Nah.. kali ini Blog O_on kepingin membagi informasi tentang cara cepat mendapatkan pengunjung blog atau tips promosi blog gratis. Cara ini sudah banyak dibahas oleh blogger master, namun saya Cuma kepingin share pengalaman saya semoga bisa membantu teman-teman. Cerkat cara ini juga blog O_on mendapatkan tambahan traffic loh.. meskipun ga terlalu banyak namun bisa membantu ALexa Rank blog O_on naik. Cara ini saya dapatkan dari blognya mas iqbal

Untuk mempromosikan blog kita dengan tujuan agar cepat dapat banyak pengunjung tidaklah sulit, karena kita bisa mengandalkan situs-situs yang telah menyediakan layanan "pengiriman pengunjung ke blog kita" secara otomatis, yang mungkin situs-situs tersebut lebih kita kenal dengan istilah situs direktori blog/web. Selain manfaat mendapatkan pengunjung banyak, kita juga akan mendapatkan manfaat lainnya, seperti: mengetahui data statistik blog kita (berapa pengunjung blog kita hari ini?, berapa pengunjung perharinya?,dsb), lalu bisa menambah jumlah backlink untuk blog kita juga.... gimana menurut anda?? Jangan sia-siakan kesempatan ini ya…



Supaya temen-temen lebih yakin dengan cara yang akan saya berikan ini berikut adalah Cara kerjanya.

(disimak baek-baek ya kawan).



Untuk masalah cara kerjanya sih simpelaja. Kita mendaftarkan blog kita ke situs direktori yang ada dibawah ini, lalu situs direktori tersebut akan mempublikasikan RSS Feed blog kita secara otomatis (tidak semua situs direktori), kemudian setiap kita update isi blog kita, maka isi blog kita juga akan tampil di situs direktori tersebut. dengan begitu search engine akan lebih mudah menemukan blog kita, maka hasil yang kita idam-idamkan yaitu traffic akan bertaburan diblog kita hahahaha…, selain itu beberapa situs direktori ada juga yang menggunakan sistem rank, sehingga semakin baik rank kita, maka semakin besar pula peluang kita unruk mendapatkan traffic.





Nah.. ini dia langkah-langkah yang akan membantu kita mendapatkan traffic.



1. Silahkan teman-teman surfing ke situs directory di bawah ini, setelah sampai di situs tujuan, mudah saja klik menu Register/Sign-up/Join laloe Isi semua data yang diminta.



2. Berikut adalah situs-situs direktorinya (silahkan daftar satu-satu) gpp kalo membutuhkan waktu yang lumayan untuk cara ini but, setalahnya kita bisa lihat hasilnya.



01. Topseratus.com

02. Top10award.artnoris.com

03. Republic.designerlistic.net

04. Top10rank.us

05. Top.org

06. Blogtopsites.com

07. Blogcatalog.com

08. Topofblogs.com

09. Blogflare.com

10. Wptopsites.com

11. Topsites.blogflux.com

12. Blogrankings.com

13. Blogtoplist.com

14. Blogdirectory001.com

15. Topblogarea.com

16. Zimbio.com

17. Ontoplist.com

18. Link.aprillins.com

19. Mynewblog.com

20. Btopsites.com

21. Idebaru.com

22. Sitebro.net

23. Topblogging.com

24. Tophits.bloggerian.or.id

25. Top.cianjurcybercity.com

26. Kampungblog.com

27. Linkreferral.com



Nah.. setalah mendaftar ke situs-situs directory diatas, maka anda harus menempatkan link mereka (biasanya berupa banner mini) di blog anda. Usahakan penempatan link dari situs-situs direcktory tersebut berada di homepage/halaman paling depan blog anda. Karena jika anda memasang link mereka pada postingan, maka statistic blog anda tak akan terhitung. Pasang pada sidebar blog melalui penambahan gadget HTML/JAVASCRIP.setiap akhir kode link yang diberikan sisipkan tag
disetiap akhir kode html yang diberikan agar bannernya terlihat rapi. Baca postingan saya  untuk tatacara pemasangan banner yang lebih mudah dan efisien.



Setelah melakukan semua proses diatas, anda tinggal menunggu saja dalam beberapa hari/minggu seiring dengan bertambahnya ranking blog anda pada situs-situs directory tersebut, traffic akan bertambah ke blog kesayangan anda. Jadi makin besar ranking makin banyak pula pengunjung blog. Sembari menunggu teruslah update konten blog secara maksimal. Agar blog anda selalu terlihat uptodate..

Cukup sekian informasi yang bisa saya sharing ke teman-teman blogger. Terimakasih saya ucapkan kepada mas iqbal.

blogo-on.tkSemoga berhasil ^_^

Mari dukung Toyota menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

11 komentar:

Neng Novie mengatakan...

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku...hehehe
Rumahnya (Blognya...red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku...
http://obatjerawatalami.blogspot.com
http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
http://pakaianbajupengantin.blogspot.com


Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi....


Wassalm,,,,

De o-on mengatakan...

wesss.. ok@

agung mengatakan...

wah terima kasih, saya akan coba. semoga blog saya makin banyak pengunjung

Ipunk mengatakan...

tengkyu boss tipsnya sangat membantu buat bloger pemula seperti saya.. jangan sungkan2 mampir ke blog saya...!!! link/follow balik ya...!! tks
http://ptcgemilang.tk/

seaman mengatakan...

numpang tny cara nempatin link dr situs tersebut gmn?
harap maklum i'm newbie :)

De o-on mengatakan...

@seaman: caranya ya didaftarkan dulu account anda disana. . nanti url blog anda akan terpampang juga disana. . semoga sy bisa membantu. .

ayha ariestha poetri mengatakan...

teman"
kunjungi blog aya yya !
thaaanks

De o-on mengatakan...

@ayha ariestha poetri : siip deh tapi mana ya urlnya?? supaya saya bisa kunjungi, , , hehe ^_^

download artav antivirus mengatakan...

wah... dicoba gulu mas o-on

De o-on mengatakan...

iyaa silahkan di cobaa saya asa lumayan manjurr...

newmotorcycles mengatakan...

saya paling males kalo register ha ha ha, tapi demi visitor my blog akan saya coba mudah2an adahasil. thanks bro infonya: )

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates