Cari Artikel

Rabu, 12 Januari 2011

Pentingnya Link Building Untuk Posisi SERP

Link Building merupakan salah satu teknik seo blogspot yang dapat kita gunakan untuk mendongkrak posisi SERP blog. Untuk informasi dan cara melakukan Link bulding dapat anda baca pada artikel saya sebelumnya (Teknik SEO Link Building - membantu mendongkrak posisi di SERP)dalam artikel tersebut saya menjelaskan bagaimana langkah- langkah melakukan Teknik SEO Link Building. Pentingnya Link Building ini ditunjukkan dengan bukti-bukti yang dapat anda lihat sendiri di halaman pencarian google. blog-blog yang menduduki posisi pertama  hingga kesepuluh ialah blog yang telah melakukan Link Building didalam Blog sendiri maupun Dari Luar blog seperti Link exchange atau blog commenting. 

Namun untuk blog yang sudah lama berdiri alias memiliki cukup umur hanya dengan melakukan Link Building dari dalam Blognya melalui artikel-artikel dalam blog tersebut saja sudah sangat membantu mempertahankan posisi SERP blog tersebut apalagi jika ditambahkan dengan Link Building melalui Blog-blog lainnya yang memiliki Rank Lebih tinggi dan topik bahasan yang sama dengan mudah blog tersebut akan meluncur menuju posisi pertama di hasil pecarian googledengan kata kunci tertentu.

Anchor text juga sangat berpengaruh dalam Teknik Link Building ini. karena Anchor Text yang digunakan mdalam penanaman Link haruslah relevan dengan Link tujuan pada proses link Building.

Satu lagi hal yang penting dalam Teknik Link Building, yaitu penanaman Link atau tujuan arah link tersebut. meletakkan back link pada teknik link building melalui blog commenting harus memiliki arah yang sesuai agar tidak menjadi sia-sia.

Ada dua pilihan yang paling sering dilakukan oleh blogger ketika mereka sedang "menanam" backlink, yaitu :
  • Mengarahkan backlink menuju halaman utama (homepage)
  • Mengarahkan backlink menuju halaman posting
Untuk Option pertama, sangat cocok mengarahkan Link menuju homepage dilakukan oleh blog yang masih baru alias baru lahir. kenapa begitu? 
Alasannya, Blog baru sangat-sangat membutuhkan BL menuju Homepagenya baik dari Artikel-artikel yang ada didalam Blognya atau Dari Blog-blog lain untuk memperkuat Posisi Homepagenya pada hasil pencarian google.

Sedangkan untuk option kedua, mengarahkan Link pada halaman Postingan yang ingin ditonjolkan. umumnya hal ini dilakukan pada blogger yang mengikuti kontes SEO. juga cara ini cocok digunakan bagi  blog yang sudah memiliki cukup umur. karena blog yang memiliki cukup umur tentunya sudah memiliki BL yang cukup pada homepagenya.

Pentingnya Link Building dalam memperkuat Posisi SERP artikel atau homepage blog anda janganlah diabaikan keberadaannya. karena Teknik SEO Blogspot yang satu ini cukup memiliki Nilai penting dalam Hal Optimasi Search Engine terutama SE Google.co.id.

Memilih dan Memasang Anchor Link yang tepat juga hrus diperhatikan. baiklah saya rasa cukupsekian artikel SEO ini. saya harap artikel ini dapat menyadari anda bahwa Link Building tersebut sangat penting.



4 komentar:

Website Murah mengatakan...

makaasi ya infonya, ane langsung praktek blogwalking begitu membaca artikel agan, moga moga ada peningkatan di serp blog yg ane punya. thanks!!

Natha Darsana mengatakan...

SIIP,, sama-sama sob...

Anonim mengatakan...

thanks mas broo

Unknown mengatakan...

terimakasih banyak sob buat info dan artikelnya yang sangat membantu...

http://obatasliindonesia.com/pengobatan-ambeien-yang-alami/

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates