Cari Artikel

Kamis, 27 Januari 2011

Kelebihan Wordpress Dan Blogspot

Lama ga posting bukan hanya sekedar untuk update postingan. kali ini saya ingin mempersembahkan Kelebihan Wordpress dan blogspot Untuk dijadikan pilihan platform blog anda sebelum memilih tentunya anda harus membaca artikel ini terlebih dahulu agar mendapatkan platform yang sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

Keunggulan WordPress antara lain :
  1. Bersifat bebas ( free/gratis ) karena dilisensikan di bawah lisensi GPL (GNU Public Licence ).
  2. Dapat digunakan secara offline ( tanpa konrksi internet ) menggunakan web server yang di instal secara lokal.
  3. Dapat di instal pada web hosting yang mendukung penggunaa PHP dan MySQL. Versi PHP yang digunakan minimal adalah versi 4.2 dan versi MySQL minimal adalah 3.23.x.
  4. Mudah dikustomisasi.
  5. Meneyediakan banyak theme dan plugin.
  6. Mendukung proses pembuatan kategori dan subkategori yang tidak terbatas.
  7. Dapat melakukan sindikasi otomatis dengan bantuan RSS dan Atom.
  8. Menggunakan interface XML ROC (Remote Procedure Call) untuk proses trackback dan remote posting.
  9. Dapat diintegrasikan dengan posting melalui email.
  10. Support terhadap plugin dan theme (pengaturan skin pada blog).
  11. Mempunyai kemampuan untuk mengimpor data dari MovableType, TextPattern, grayMetter, b2evolution dan Blogger yang merupakan kelebihan utama WordPress. Pemakai WordPress juga dapat membuckup semua posting untuk kepentingan keamanan dan menguploadnya kembali secara mudah.
  12. Mendukung dokumen dengan berbagai jenis ekstansi dan mempunyai API (Application Program Interface) untuk meningkatkan kemapuan WordPress.
  13. Sangat mudah untuk melakukan proses administrasi dan perawatan tanpa harus memiliki pengalaman dalam nge-Blog.
  14. Fasilitas searching yang nyaman.
  15. Proses publish konten secara instan.
  16. Mendukung multi bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.
  17. Mempunyai susunan panel administrasi yang terbaik dengan segudang fiturnya.
  18. Link manager untuk mempermudah proses pembuatan link dengan blog atau situs lain

1. Layanan blog gratis.

Sebenarnya kalau ini pun di Wordpress juga gratis, tapi kelebihannya nanti yaitu masalah edit mengedit, terutama tema/template. Bila kita memakai Wordpress dan ingin mengedit template maka kita harus membayar dulu.

2. Bersahabat dengan Google Adsense dan Javasript.

Siapa yang tidak tahu Google Adsense, program pay per click (PPC) dari Google yang akan membayar kita saat ada yang klik iklan di blog kita. Bila kita menggunakan blog dari blogspot kita bebas memasang kode adsense. Begitu juga dengan javasript, script yang terkenal dikarenakan bisa memberi nuansa lebih dinamis dan intraktif pada blog.Hal ini akan berbanding terbalik jika kita memakai blog gratisan semisal wordpress.com yang memang anti Adsense dan javasript.

3. Pembuatan yang mudah dan cepat.

Ini memang nyata, cuma 3 langkah blog kita sudah jadi. Jika ingin tahu cara membuatnya silahkan baca posting sebelumnya tentang cara membuat blog di blogspot/blogger.

4. Serba Unlimited.

Unlimited bandwith, tanpa batas bandwith. Unlimited hosting space, tanpa batas hosting. Unlimited access, tanpa batas akses terutama akses kode HTML.Ini memang kelebihan yang sangat bagus di blogspot, untuk pengguna wordpress versi free di beri space 3 GB, begitu juga dengan kita yang menggunakan layanan self hosting, juga akan di batasi space dan bandwithnya.

5. Tanpa perlu penguasaan bahasa pemrograman.

Tanpa kita menguasai bahasa pemrograman kita juga bisa membuat blog. Seperti yang kita ketahui saat ini seperti layanan shoutbox untuk chat, kita tidak susah-susah membuatnya sendiri,tapi tinggal copy paste kodenya.

6. Bagus untuk orang yang suka mengedit.

Kelemahan pada Wordpress adalah jika kita mau mengedit tema/template, maka kita harus upgrade dulu ke premium, dan itu kita harus merogoh kantong untuk membayarnya, berbeda dengan blogspot, mau diapakan terserah kita dan tentunya gratis.

Mungkin sekian dulu postingan ini, doakan agar saya bisa update postingan lagi yaa kawan-kawan. terimakasih tetap bersama saya di sini..

1 komentar:

teknologi SMS mengatakan...

kalo menurut saya, blogger/blogspot lebih mudah cara menngunakannya...

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates