Cari Artikel

Selasa, 28 Desember 2010

Contoh Teknik Link Building Paling Bagus

Teknik Link building kini memang memegang peranan penting pada proses SEO Blogspot. Dengan Teknik Link Building anda dapat membangun link dari blog anda sendiri secara alami. untuk lebih jelasnya silahkan baca pembahasan singkatn Teknik LInk Building dibawah ini.

Link building Alami.
Berikut teknik-teknik link building secara alami yang mungkin bisa Anda aplikasikan untuk blog atau situs Anda.
  1. Gunakan Keywords: Cara terbaik untuk menghindari pemberian peringkat untuk kata yang tidak relefan seperti klik di sini adalah lengkapi anchor text dengan keyword Anda. Mudahnya, jika blog Anda membahas tentang sepatu, hyperlink kata “running shoes” ke dalam anchor text dan arahkan ke hompage Anda. Kendati caranya cukup mudah, namun sebagian besar blogger masih belum paham bagaimana cara mengoptimasi internal link.(baca: 5 Kesalahan Fatal Optimasi Keyword)
  2. Rubah Keywords Anda: Betapa tidak naturalnya bagi Google jika Anda memiliki 1000 backlink yang mengarah ke situs Anda dengan menggunakan keyword yang sama sebagai anchor text. Kapanpun Anda meninggalkan sebuah link ke blog lain, gunakan kata keyword yang berhubungan (tennis shoes, hiking shoes, shoes for running dan yang lainnya). Saat Anda men-submit blog ke sebuah directories, jangan lupa untuk merubah title-nya.
  3. Link ke Halaman Lain: Banyak blogger memiliki kebiasaan mengarahkan link mereka ke homepage. Anda harus memiliki kombinasi yang bagus dan mengarahkan backlink ke berbagai halaman di blog Anda (category, archieves, about me, contact me dan yang lainnya). Sebar link ke seluruh tempat jauh lebih baik ketimbang hanya mengarahkan ke homepage. 
  4. PageRank Berbeda: Mendapatkan backlink dari beberapa blog dengan PageRank 5 merupakan langkah yang baik, namun memiliki semua link yang dating dari blog dengan PageRank yang sama (5) akan terlihat sangat tidak alami. Lalu apa solusinya untuk isu ini? Link ke beberapa blog dengan PageRank yang rendah dan submit beberapa link ke berbagai blog directories.
Atau anda bisa mencoba Teknik Link Building dengan
  • Dummy Blog - sebelumnya anda harus memiliki Dummy Blog yang sudah terindex google dengan baik (baca:Trik agar Artikel terindex google kurang dari 5 menit). setelahnya padukan Teknik link building ini dengan teknik no 1. diatas.
  • Blog Commenting - Tentunya anda sudah biasa melakukan hal ini bukan? yupss berkomentar ria di blog dofollow (kalo bisa yang setema dengan blog anda) Terapkan juga Teknik Link Building point ke 3 diatas dengan blog commenting. saya yakin Link adnda akan terbangun dengan cepat dan posisi SERP makin maju.
Anda dapat menggabungkan semua teknik Link Building diatas sesuka hati anda. namun perlu diingat buatlah chek list agar program Link Building anda dapat terarah dengan baik. selamat mencoba...


Indahnya berbagi Teknik seo Blogspot bersama Tempat Belajar SEO Blogspot - Blog o-on

2 komentar:

tips ngeblog mengatakan...

Ijin bukmak n gelar tikar buat belajar di sini gan, bagus2 nih tekniknya..

Natha Darsana mengatakan...

silahkan silahkan di bukmak gan :)

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates