Cari Artikel

Rabu, 01 Desember 2010

Cara Kerja Search Engine Cara optimasi Blog

Teknik SEO Blogspot Google, yahoo,msn atau BING, merupakan beberapa search engine dari sekian banyak search engine yang ada di dunia Internet. Jika anda seorang blogger pastinya Search engine merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi anda (benar begiut?). nah.. tahukah anda bagaimana sebenarnya Search engine itu bekerja. . . ?
Search engine merupakan sebuah sistem database raksasa yang dirancang khusus untuk meng-index alamat-alamat di Internet, untuk melaksanakan tugasnya, sebuah search engine juga dibekali dengan program khusus yang sering kita dengar dengan sebutan spider, bot, atau crawler.

Nah.. cara kerjanya adalah, saat pertama kali anda mendaftarkan URL blog anda saat itulah spider mengindex blog anda. Spider akan membaca atau menganalisa blog anda dimulai dari Header alias Judul blog yang paling atas kemudain setelah kebagian Header, berlanjut kebagian Postingan anda kemudian bagian Sidebar. Dan yang terakhir bagan Footer. Nah… Lalu dengan mengetahui Hal tersebut tentunya ada dapat negoptimasi blog dengan lebih baik lagi bukan ?  diluaran sana banyak terdapat Teknik SEO Blogspot
Namun. . Perlu Anda ketahui walaupun spider dari search engine di buat dengan akurat dan handal tetapi kecepatan spider atau crawler disetiap search engine berbeda-beda. Jadi kalau Anda mendaftarkan situs/web Anda ke search engine sekarang kemungkinan akan di list dan terbaca sekaligus tersimpan 2 minggu hingga 1 bulan kemudian, bahkan ada yang sampai 3 bulan baru terlist di spider search engine. Selain itu alasan lamanya spider meng-index URL Anda, disebabkan karena search engine dengan spidernya mendata ribuan bahkan jutaan situs baru yang mendaftar di saat itu, so Anda mau tidak mau haru mengantri .
Kalau sudah ter-index oleh search engine, apakah sudah cukup seperti itu ? Sekali lagi spider bekerja mendata berjuta-juta bahkan milyaran alamat situs setiap saat di seluruh dunia dan belum tentu situs Anda yang sudah ter-index dan masuk dalam database mereka dengan cepat ter-index disetiap postingan artikel terbaru Anda. Yang Anda harus kerjakan selanjutnya agar setiap Anda posting dengan URL yang berbeda adalah sebuah pagerank. Semakin tinggi pagerank Anda tentunya Search Engine mendahulukan Situs Anda dan tentunya semakin cepat URL Anda ter-index oleh search engine, dan itu juga menjadi rahasia dari search engine.
Tapi daripada harus menunggu saja anda tentunya dapat berusaha agar google/search engine lainnya mengindex blog/web anda dengan cepat. Dengan melakukan Teknik SEO Blogspot  berikut.:
1.      Sering-sering blogwalking dan berkomentar di blog orang lain yang sudah terindex google tentunya yang dofollow yaaa( masukkan keyword dan url blog anda pada form komentar) .. dengan  cara ini otomatis google juga akan mengindex url blog anda secara tidak langsung saat mengunjungi blog yang anda komentari tadi.
2.      Memasang Meta tag dari Search engine. Silahkan baca tutorialya dib log ini. Cari pada kolom search aja ya biar gampang.   Dengan memasang META Tag yang diberikan dari search engine tersebut anda secara langsung telah membantu Search engine untuk menyimpan Data-data blog anda pada database search engine.
3.      Bertukar link dengan blog-blog yang setema dengan bahasan/ tema blog anda. Dengan bertukar link seperti ini tentunya blog anda akan mendapatkan kunjungan dari blog-blog yang anda ajak bertukar link, secaratidak langsung cara inipun takan membantu google/ search engine lainnyayang telah anda daftarkan.

Teknik SEO Blogspot diatas sebenarnya hanya pendapat saya saja karena saya juga biasanya melakukan hal itu pda blog-blog saya. Namun jika anda memiliki pendapat lainnya silahkan ditambahkan atau dikritik. Karena saya sendiri baru Belajar SEO Blogspot. Terimakasih atas perhatiannya semoga informasi ini dpat membantu anda. . .

5 komentar:

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
cara kerja search engine dan optimalisasi blog ini simple dapat dibenahi juga se dengan bebarapa cara seperti yang anda sebutkan jadi koreksi nih.oh iya gima se but dot.tk saya udah punya akaun cuma mau edit dengan tampilan gini kok belum bisa dari adik saya yang baru buat dot tk

De o-on mengatakan...

Mau tampilan yang seperti apa nihh sobat??

maksutnya biar blognya bisa ganti domain ke dot tk gitu maksutnya??

ChugyGogog mengatakan...

Betul sekali yang disebutkan di atas...kayanya yang blogwalking paling mujarab....!!! selain buat optimasi juga bisa saling mengeratkan persudaraan sesama blogger.

Ayub Adiputra mengatakan...

walah...punya saya dulu ke index google lama. sebulan baru ke daftar. tapi setelah ke index tanpa harus ping postingan secara manual juga langsung terindex dengan baik di Om google. kalau blogwalking saya kurang begitu paham. soalnya jujur kemana-mana saya kalau blogwalking menggunakan link dari blogger profil dan tetap terindex. nggak tahu apa pengaruhnya, tapi terima kasih buat pengetahuan barunya...hehe...

De o-on mengatakan...

@ChugyGogog : yoii saya asetuju banget sama mas chugygog,, memang blog walking membuat kita semakin dikenal sama blogger2 lainnya pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang hehehe. . .

@Ayub Adiputra : kalau soal blogwalking sepertinya memang wajib kita lakukan mas,, seperti kata chugygogog diatas,, blog walking dapat mempererat tali pertemanan antara blogger lainya,, kalau soal link pada komentar itu kembali kepada diri masing-masing kali ya. hehehe.. terimakasih atas kunjungannya yaa

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates