Cari Artikel

Jumat, 03 Desember 2010

10 Kebiasaan Teknik SEO Blogspot saya

Dalam Belajar Teknik SEO Blogspot, ada macam-maca trik seo blogspot yang dapat dilakukan untuk mencapai posisi SERP yang di idam-idamkan. kali ini saya ingin membagikan 10 Kebiasaan Trik SEO Blogspot yang saya lakukan. yang mungkin dapat mmbantu anda bersaing di posisi SERP dengan alogartima google cafein yang baru. 

1. Tulis dan buat content yang unik 
content yang unik sangat penting. Perlu bagi pembuat dan pemilik blog untuk memiliki content yang memiliki informasi berbeda dari blog lain yang ada di internet.

2. Selalu melakukan up date content 
blog yang memiliki content yang selalu di update secara teratur akan menjadi lebih hidup dari pada blog yang jarang melakukan update. Hal ini juga membantu meningkatkan relevansi content atas blog, dan sangat mempengaruhi rangking.

3. Gunakan Keyword phrase yang tepat
hal pertama yang harus dilakukan ketika bekerja dengan SEO adalah menemukan keyword phrase yang tepat. Jangan mencoba untuk melakukan optimasi atas keseluruhan site hanya dengan satu keyword phrase, tetapi fokuskan usaha pada penulisan content page untuk keyword dan phrase yang spesifik.(baca: 5  kesalahan fatal optimasi Keyword)

4. Pilih phrase yang populer,
tetapi jangan terlalu populerketika memutuskan sebuah keyword phrase, kita ingin mendapatkan keyword yang populer tetapi bukan yang sangat atau terlalu populer. Dalam hal pemilihan keyword yang populer bukan yang terlalu populer sepertinya bertentangan dengan intuisi, tapi realitasnya adalah keyword yang sangat populer itu umumnya terlalu umum dan luas serta sangat diinginkan oleh semua pemain online sehingga tingkat persaingannya sangat tinggi. Sebaiknya, lakukan optimasi pada keyword yang tepat dan dapat dioptimasi dengan baik, sehingga posisi bisa menjadi tinggi. Dengan menggunakan keyword yang tidak terlalu populer sangat besar kemungkinan kita untuk mendapatkan pageview tinggi meskipun kita berada di halaman dua sekalipun, daripada bersaing dikeyword yang populer akan tetapi hanya dapat berada di halaman 50.

5. Buatlah blog yang accessible
accessible HTML adalah yang dapat di akses baik oleh search engine spider serta dapat di baca oleh pengunjung atau visitor. Semakin mudah diakses page yang kita buat, akan semakin mudah search engine untuk membacanya dan merangking page-pagenya.

6. Gunakan keyword phrase didalam title tag
title tag adalah salah satu tag terpenting didalam sebuah blog. Dengan menuliskan keyword phrase di title tag, sebaiknya di bagian atas atau awal, adalah sangat penting untuk membuat phrase tersebut masuk ke search engine. Ditambah lagi, ini membuat keyword phrase akan di tempatkan sebagai link di index search engine.

7. Gunakan domain dengan keyword phrase 
 menggunakan keyword phrase sebagai nama domain adalah salah satu cara terbaik untuk lebih mengoptimalkan phrase tersebut.(baca: membuat META TAG sendiri)

8. Gunakan keyword phrase pada URL 
jika tidak dapat menggunakan keyword dalam nama domain, keyword dapat gunakan di URL.
Search engine membaca URL dan memberikan nilai pada teks yang ada di dalamnya.

9. Gunakan banyak keyword phrase,
tapi jangan berlebihan rasio perbandingan antara keyword terhadap teks dalam page disebut keyword density. Sangatlah penting untuk mengulang keyword dalam dokumen, tapi jangan berlebihan. Prosentasi keyword density seharusnya antara 3% - 7% untuk keyword phrase utama dan 1%-2% untuk secondary keyword atau keyword phrase.

10. Gunakan keyword phrase sebagai headline 
headline tags (h1,h2, h3, etc.) adalah tempat yang tepat untuk meletakkan keyword phrase dan secondary keyword. Search engines menyadari jika headline lebih penting dibandingkan dengan teks-teks lain di sekitarnya, sebaiknya letakkan keyword disana untuk mendapatkan nilai lebih.

Sebenarnya masih banyak lagi, namun saya memprioritaskan hanya 10 trik SEO Blogspot tersebut, agar lebih di optimalkan kerjanya dalam Blog Anda, Punya pendapat lain?? silahkan berkomentar. .

11 komentar:

bloekoetoek mengatakan...

sorry nih gan bukannya ane gak setuju...masalah seo masalah penting, tapi yang lebih penting lagi adalah masalah menjalin persahabatan sesama blogger...ini aset buat blog kita...sorry gan kalo ane lancang.

De o-on mengatakan...

Wah.. kalo yang itu saya juga setuju gan,, disalah satu postingan saya juga ada yang membahas blogwalking gan untuk menjalin tali persahabatan, apalagi kalau tuker-tukeran follower,, makasih gan atas kunjungan dan komentarnya.. salam kenal

Diskon Gila Disdus.com mengatakan...

bagus gan sharingnya. oya boleh tukeran link atau g?

belajar teknik seo blogspot mengatakan...

menurut pendapat blogger yg masih baru belajar seperti aku ini bli, yang paling pentg adalah no 1 & 2, karena itu mutlak harus! bukan begitu??

disamping itu juga yang terpenting adalah menghindari hasrat maut para pembual copy paste! :)

nice post bli..

De o-on mengatakan...

@Diskon Gila Disdus.com : boleh bro,, silahkan di pasang url saya ok

@belajar teknik seo blogspot : siip,, saya setuju dengan pendapatnya gan

pulsa elektrik murah mengatakan...

yg point 10 belum saya trapkan nich.

De o-on mengatakan...

coba diterapkan deh bro.. saya yakin akan banyak membantu.. :)

koin dolar online mengatakan...

Ok, seep ilmu SEO-nya bro. Saya sendiri masih newbie ilmu SEO :) keyword blog saya kurang teroptimization, bahkan tulisan saya ja di postingan koin_online sampai bro tanyakan.. xixixi.. (itu lho, komen bro tentang kenclink-an)..

De o-on mengatakan...

@koin dolar online: maaf bro jika saya menyinggung perasaan hehee.. mungkin saya saja yang kurang gaul bro ampe ga tahu istilah kayak gitu xixixixix

yahaya mengatakan...

makasih infonya nanti dicuba

De o-on mengatakan...

sama-sama bro.. makasih juga atas kunjungannaaa

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates