Cari Artikel

Sabtu, 17 Juli 2010

Mencari Niche Keyword sebuah catatan kecil

“Niche Keyword”, merupakan suatu hal yang dicari-cari oleh blogger, bahan ada yang mau membelinya dengan harga mahal..apa itu niceh keyword?? Niche keyword merupakan sebuah kata kunci yang banyak dicari orang di dunia maya, namun masih sedikit orang yang membahas kata kunci tersebut pada blog atau webnya.
Begini contohnya.. anda sedang mecari Nice keyword di google, kemudain ketemu keyword “belajar seo blogspot” setelah anda cek dengan “word tracker” ternyata jumlah pencarinya lumayan banyak misalnya, sekitar 500 pencarian/harinya, kemudian anda mengeceknya juga di www.google.co.id denga keyword “Belajar Seo blogspot” wah.. ternyata saingan anda berada  sekitar 2000 blog/web yang menggunakan keyword tersebut. Nah… menurut saya nih.. yang begituanlah yang namanya Niche Keyword. Intinya Niche keyword itu sebuah keyword yang memiliki jumlah pencari diatas 100 pencarian/ harinya dan memiliki pesaing dibawah 10,000 blog/web di google. Anda dapat menggunakan Tools-tools berikut untuk mencari Niche Keyword.

1.      Free Keyword Word tracker : tools ini berguna uuntuk mengetahui seberapa besar pencarian atas sebuah keyword. Anda tinggal memasukkan keyword dan klik HIT ME. Maka akan mucul semua data-data dari keyword tersebut.
2.      Google trends. Fungsiya hampir sama ama tools nomer 1 tadi. Namun pada tools ini ada bisa mengetahui keyword apa yang lagi ngetrend di bulan ini. Minggu ini, hari ini, atau tahun ini
3.      Google.co.id nah search engine ini juga bisa tisebut tools karena kita bisa ngecek seberapa tangguh pesaing kita dalam sebuah keyword. Untuk mengetahui kekuatan sesaing kia yang sebenrannya gunakan tanda “ pada keyword yang akan diselidiki. Entah apa fungsinya saya belum cukup ngerti. Namun perbedaannya dapat dilihat. Jika sebelum memakain tanda petik jumlah kompetitornya lebih sedikit dibandingkan setelah memakai tanda “.
4.      Google Keyword gunanya untuk mencari niche keyword, fungsinya hampir sama dengan Word Tracker.

Menurut saya 4 Tools tersebut sudah cukup kok. Tapi butuh perjuangan loh.. kalo mau mencari niche keyword. namun jika anda malas untuk mencari niche keyword, bisa beli kok. . . coba deh anda googling aja ok?? Untuk sebenarnya masih banyak tools untuk membantu anda mencari Niche Keyword silahkan googling juga deh..
Terimakasih Semoga bermanfaat ya “belajar blog untuk yang baru belajar blog

7 komentar:

poetra anoegrah mengatakan...

bagus neh infonya ,,

untuk keyword saya lebih suka main felling aja .. apa yang mau di tulis ya ditulis aja .. tapi bagus juga neh ,, bisa di coba juga ..

makasih ..

De o-on mengatakan...

siiip deh gan... mari saling bertukar informasi...

Erianto Anas mengatakan...

banyak juga ya Oon toolsnya..
bagus jg kali ya.. walaupun saya blm pernah coba.

kalau saya sekarang lbh konsen pd kontennya dulu Oon. Supaya page viewnya tinggi. Krn dg page view tinggi berarti pengunjung betah. Nanti dia bookmarks. Kalau dah byk yg bookmarks itu dah jd pengunjung tetap..

Keyword mmg penting ya...
Tp saya ketawa geli ketika byk jg pengunjung nyasar gak tepat sasaran. Dia ketik "masturbasi", tau-tau blog saya muncul pd no.4 halaman pertama. Judulnya: Anda "mansturbasi" kalau tidak tinggalkan komentar. Nah, dia klik.

Sampai di blog saya dia kan ngoceh, lho ini mansturbasi apaan. Jdnya lgs keluar. Berarti page view gak ada nilai.

ya .... itu sekedar contoh aja Oon buat sharing nih....

De o-on mengatakan...

mas anas.. makasih nihh.. dah mau berbagi informasi, xixix.. !
lucu juga tu pengalamannya!!!

but menurut saya Niche keyword itu penting banget loh..
agar blog kita bisa dapet PR yang oke dari google, And Niche keyword itu bisa mendatnagkan pengunjung lebih banyak lagi, karena menurut saya jumlah pengunjung datang paling besar dai google, karena semua berawal dari google. itu sih menurut saya mas anas,,
tapi kenyataannya nyarik niche keyword itu sussaahh banget, harus pinter-pinter bolah-balik kata.. hahaha

donix mengatakan...

sip. tipsnya sangat berguna, terutama bagi pemula sprti saya.

emang susah nyari keyword yang niche, butuh perjuangan dan pengalaman....

De o-on mengatakan...

@donix: iya memang benar seperti itu, , kita harus melakukan riset keyword terus menerus supaya dapet nichenya,, tapi kalo ga mau susah silahkan beli aja gan. .

Hanjo mengatakan...

mantap infonya...nambahin referensi gan.. google insight search juga fungsinya hampir sama..google trend yaitu anda bisa mengetahui keyword apa yang lagi ngetrend di bulan ini. Minggu ini, hari ini, atau tahun ini

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates