Cari Artikel

Selasa, 13 Juli 2010

Etika berkomentar yang disukai blogger

Berkomentar ke blog lain merupakan salah satu cara untuk mendapatkan traffic dan agar blog lebih dikenal oleh blogger lainnya dan lebih cepat di index oleh Search engine google. Apalagi kalau kita berkomentar pada blog ber Page Rank yang dofollow, jika bisa menempatkan komenatar kita pada posisi pertama di artikel sebuah blog tentunya kita bakal mendapat backlink dari blog tersebut. Semua pasti udah pada tahu kan tentang hal ini???



Namun bagaimana jika Ternyata komentar kita dihapus oleh sang pemilik blog karena komentar kita dianggap spam?? Yah… rugi dong udah capek-capek blog walking ternyata Url blog kita dihapus pada kotak komentar sang empunya blog,,. Untuk itu saya sarnkan pada teman-teman untuk tidak meninggalkan komentar spam setiap blogwalking.

Tinggalkanlah komentar yang berbobot tinggalkan komentar yang sesuai dengan Artikel yang dibahas pada blog tersebut. Alhasil komentar anda akan lebih dihargai dan akan tercipta interaksi antara anda dan sang pemilik blog. Tinggalkan komentar yang berisi pertanyaan, kritik, atau saran yang sesuai dengan artikel yang sedang dibahas. Terjadinya interaksi tersebut akan memberikan keuntungan kepada kita, berikut adalah keuntungan-keuntungan jika kita meninggalkan komentar yang berbobot pada sebuah blog :



1. Akan terjadi Interaksi antara pemilik blog dan anda.

2. Secara tidak langsung anda sudah memperkenalkan diri kepada blogger lainnya.

3. Blog kita akan lebih dihargai oleh blogger lain.

4. Otomatis kunjungan bali pasti akan datang ke blog kita, karena telah terjadinya jalinan interaksi dengan blogger lain.

5. Jika blog tersebut ber page Rank Tinggi, siapa tahu pemilik blog mau bertukar link dengan blog kita yang akan memberikan dampak positif pada blog kesayangan kita.

6. Yang keenam dan seterusnya bisa anda rasakan setelah meninggalkan komentar positif pada blog lain.



Namun lain halnya jika kita meninggalkan komentar berbau spam pada blog orang lain, berikut dampak-dampak yang kita alami:



1. Blog kita akan dibenci blogger lain

2. Ga ada yang mau tukeran link ama blog spam

3. Komentar akan dihapus oleh pemilik blog yang hasilnya backlink pun batal kita dapatkan

4. dan masih banyak lagi.



Oleh karena itu marilah kita jalin persahabatan dengan meninggalkan komentar yang postif dan berbobot. Hilangkan jauh-jauh keinginan meninggalkan komentar spam. Rasakanlah berbagai manfaat positif yang akan anda dapatkan dari setiap komentar anda. Jika anda memiliki pendapat yang berbeda tentang “Etika Berkomentar yang disukai blogger ” silahkan berikan komentar atau kritik dan saran anda ada kotak komentar dibawah.





Semoga bermanfaat

Salam blogger ^_^

5 komentar:

allaboutbandung mengatakan...

ternyata ada etikanya juga ya...wah nuhun pisan

De o-on mengatakan...

@allaboutbandung: yoiyo lah kang.. untuk jadi blogger indonesia yang baik dan budiman,, kita harus sopan ya akng setuju ga?? hehe salam kenal yaa

Software Pulsa ini mengatakan...

contohnya : supaya tidak kena spam kaya gimana bos...
tolong...
terimakasih
oia saya mau follow blog ini tapi follow nya mana ???

Software desktop manajemen mengatakan...

oia ,, ada yg mau saya tanyyakan nich tapi bukan sesui yg isi conten ini...
menngenai blog nic http://ptresna-p.blogspot.com/
cara supaya di klic lansung ke pagenya jangan ke nanya dulu gitu...( peringatan )
dan tolong penilai'an nyaa
terimakasih

Natha Darsana mengatakan...

@Software pulsa: maav folowernya lagi rusak niehh.. kalo supaya ga kena spam yaa jangan terlalu masang banyak kW di setiap artikel pakenya White hat seo aja

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates