Cari Artikel

Rabu, 21 Juli 2010

Blog yang disukai google Bagaimana Menurut anda ?

Tempat Belajar SEO Blospot blog o-on kali ini ingin memberikan opini tentang bagaimana sih blog yang disukai google itu, kenapa harus google?? Weleh..weleh.. ya iyalah secara google merupakan Search engine terbesar saat ini seletah yahoo! Namun sebelumnya artikel ini hanya Opini pribadi dari saya dan menurut pengalaman saya setelah belajar SEO blogspot secara otodidak dan dengan membaca artikel-artikel dari SEO master. Jika terdapat perbedaan pendapat alangkah baiknya jika anda mau memberikan kritik, saran, dan komentar setelah membaca artikel ini. Ok deh.. silahkan dibaca …


  1. Google sangat menyukai Blog yang menawarkan sitemap atau daftar isi untuk mengetahui bagaimana cara membuat sitemap tanpa javascrip sebagai referensi anda bisa membaca artikel Membuat Daftar isi Blogger Tanpa Javascrip.
  2. Google hanya menyukai blog yang merisikan content teks ketimbang content gamar, karena spidernya google tidal dapat membaca atau melitah content teks, jika anda ingin memasukkan content teks jangan lupa membertikan tag ALT pada setia gambar.
  3. google juga menyukai blog yang bersih dari Link eror dank ode HTML yang salah, periksalah secara berkala Link-Link yang terdapat pada blog anda menggunakan google wemaster tools.
  4. Blog yang ringan dan memiliki keceatan loading yang supercepat adalah favorit google, hindari pemakaian javascrip secara berlebihan pada blog karena hal tersebut hanya akan membuat blog anda menjadi berat dan lambat saat loading.
  5. Gunakan Keyword yang banyak dicari orang dan sedikit pesaingnya.(hal ini agak susah kiranya namun jika dilakukan reset secara berulang-ulang dan akurat. Tidak tertutup kemungkinan anda akan mendapatkan niche keyword) sebagai referensi baca Mencari Niche Keyword sebuah catatan kecil.
  6. Blog yang rajin update content setiap hari merupakan blog yang paling disukai oleh google da spidernya. Maka dari itu usahakan update setiap hari content blog anda, akan meningkatkan rank blog lebih cepat daripada blog yang jarang update.
  7. Blog yang memiliki onewaylink atau baclink dari blog ber PR diatas PR blog itu sendiri akan cepat dinaikkan RANKnya oleh google.
  8. Gunakan URL yang mengandung keyword blog, dan usahakan gunakan URL sesingkat mungkin untuk setiap halaman.

Point-point diatas saya daptakan dari pengalaman saya sebagai blogger yang membahas tentang Belajar SEO blogspot. Semoga bisa membantu anda untuk lebih mendekatkan blog dengan Google. Jika adnda memiliki perbedaan endapar silahkan kritik dan sarannya saya tunggu ok ^_^

3 komentar:

Erianto Anas mengatakan...

Benar tuh semuanya On.
Tapi kalau saya menarok no.6 jadi no.1
Dari pengalaman saya sptnya itu "makanan" yg paling enak oleh google. Alhamdulillah sjk rajin update pngunjung tambh terus.

kayaknya update yg berarti bg pengunjung bisa menyedot byk keuntungan gak terduga On. Saya pernah kunjung balik ke beberapa blog yg ninggalin komentar, e ... taunya bolg saya dah tarok di link blogrollnya.

Trus ada lagi yg review blog saya, terus dalam postingannya dikasih link ke blog saya, dan diakhir postingannya pembaca dia suruh kunjungi blogernas...walah..walah saya jd GR sendiri On. Tapi dia gak pernah kasi tau kalau dia review... Saya taunya jg secara gak sengaja

Jd kayaknya update nih bisa jadi sumbu buat yg lainnya...
Tpi gak taulah ya pengalaman Oon..

De o-on mengatakan...

wah.. mas anas,, puanjang banget komentnya,, iya sih.. mas.. oklah aku pindahin jadi no.1 aja yaa.. oh ya berkat postingan mas anas tetnang kebahisan ide saat blog itu membuat saya ga pernah kehabisan ide, jadi saya bisa posting tiap hari mas..

wah.. lama-lama mas anas jadi master blogger nih.. cie ileah...
seneng bisa dapet temen seperti mas anas ni loh.. bisa diajak sharing informasi,, xixixix!!

Video Bokep 3gp mengatakan...

Betul itu, membuat daftar isi atu sitemap sangat bermanfaat sekali untuk blog, tertama untuk SE. Thanks atas postingannya yg ok banget bos..

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates