Cari Artikel

Sabtu, 24 Juli 2010

15 Tools SEO Gratisan Besutan Google

Google sebagai mesin pencari terbesar saat ini bertanggung jawab atas Optimasi SEO yang dilakukan para blogger, karena Google yang menetapkan syarat-syarat apakah blog tersebut layak atau tidak berapa di posisi SERP teratas atau blog tersebut harus bergabung diantara tumpukan blog yangtak terurus SEOnya. Nah.. ternyata Google juga akan membantu kita dalam persaingan mengejar PR dan mendapatkan posisi teratas pada mesin pencarinya. Yaitu dengan mengeluarkan 15 tools yang sekiranya dapat membantu anda dalam mengoptimalkan blog dalam hal SEO.
Meskipun tidak secara eksplisit tanda sebagai online SEO tools, ketika alat-alat online Google ini telah digunakan bersama-sama, ini layanan gratis dari Google dapat memberikan informasi yang tangguh dan berharga, statistik dan saran untuk mengoptimalkan halaman web atau web site untuk hasil mesin pencari yang lebih tinggi posisi ranking (SERP ).
Berikut adalah 15 Tools Gratisan Besutan google :
  1. Google Webmaster Tools - Google Webmaster Tools menyediakan penerbit dengan laporan rinci tentang halaman web 'visibilitas di Google, seperti status pengindeksan, internal dan eksternal halaman yang link ke situs, Google permintaan pencarian yang mengarahkan lalu lintas ke situs, merangkak kesalahan, dan banyak fitur lainnya dan tips yang memungkinkan webmaster untuk memperbaiki situs, seperti menggunakan robots.txt, peta situs, dan lebih memilih domain.
  2. Google Analytics - Pada dasarnya lalu lintas web pelacakan dan alat analisis yang menghasilkan statistik rinci tentang pengunjung ke situs web. Dengan data Google Analytics, penayang dapat membuat keputusan tentang apa yang populer untuk mempublikasikan isi.
  3. Pengukur Lalu Lintas google - Sebuah alat untuk pemasang iklan Google AdWords, tapi Pengukur Lalu Lintas Google dapat digunakan untuk mendapatkan gambaran seberapa populer atau seberapa banyak tampilan halaman akan menjadi konten yang berdasarkan kata kunci tertentu, topik atau frase.
  4. Kata Kunci Google - Alat lain untuk pengiklan AdWords Google, yang dapat digunakan untuk mendapatkan gagasan kata kunci baru untuk menghasilkan konten, atau memasukkan kata-kata yang terbaik di dalam artikel untuk menarik lebih banyak pengunjung melalui mesin pencari.
  5. Google Search Kata Kunci berbasis - AdWords Google alat lain yang dapat digunakan untuk mencari dan menghasilkan halaman arahan kata kunci dan ide-ide yang sangat relevan dan spesifik ke situs web, berdasarkan permintaan pencarian Google yang sebenarnya.
  6. Google Website Optimizer - Sebuah situs web gratis dan optimalisasi alat pengujian, yang dapat digunakan untuk mengetahui apa konten dan desain situs yang paling beresonansi dengan para pengunjung, dengan membiarkan Pengoptimal Situs Web untuk menunjukkan versi yang berbeda kepada para pengunjung website sementara melacak performa setiap versi.
  7. Google Zeitgeist - Ikuti tren tidak hanya berlaku sebagai strategi investasi, penayang dapat memperoleh ide untuk konten baru berdasarkan mata pelajaran atau topik tren juga. Google Zeitgeist daftar paling populer, paling cepat turun naik dan tercepat istilah pencarian dan kata kunci untuk tahun terakhir .
  8. Google Trends - Jika data lampau dari Google Zeitgeist tidak bermakna untuk SEO, Google Trends memungkinkan pengguna untuk melihat dan membandingkan seberapa sering (sampai 5) kata kunci atau istilah yang telah dicari di Google dari waktu ke waktu, seberapa sering topik yang telah muncul di Google News cerita , dan di mana daerah geografis orang telah mencari mereka yang paling.
  9. Google Insights untuk Pencarian - Dengan Google Insights for Search, yang pada dasarnya adalah versi lanjutan dari Google Trends, pengguna dapat membandingkan volume pencarian pola pada kalimat, kata atau istilah-istilah di daerah tertentu, kategori, kerangka waktu dan properti, terlepas dari popularitas.
  10. Tren Website - Google Trends untuk data lalu lintas situs Web, yang menampilkan peringkat oleh pengunjung dan wilayah, mengunjungi situs terkait dan berhubungan dengan kata kunci atau istilah yang dicari. Penting untuk mendapatkan pengetahuan tentang pesaing.
  11. Hot Trends (Pencarian) - Untuk penerbit yang ingin melompat pada kereta musik pada apa yang terjadi sekarang, Hot Trends 40 besar tercepat-bangkit permintaan pencarian sekarang, diperbarui terus-menerus sepanjang hari.
  12. Google Ad Planner : Sebuah media alat manajemen untuk situs pengiklan dan penayang, tetapi berpotensi memberikan informasi berharga tentang sendiri dan pesaing situs web, dengan informasi profil statistik seperti statistik lalu lintas, pengunjung demografi, minat pengunjung, situs terkait, kata kunci pencarian, pengunjung unik setiap hari dan dll
  13. Google PageRank melalui Google Toolbar - Google PageRank mewakili kepentingan relatif dari halaman web di Internet, yang juga mewakili kuantitas dan kualitas link balik yang dibuat pada halaman web. Nilai PageRank membantu penulis untuk menentukan mata pelajaran cenderung sukses untuk menarik perhatian orang lain.
  14. Google Related Links - Tidak persis alat SEO, tapi Link Terkait gadget membantu webmaster untuk mempertahankan pengunjung di situs Web, mengurangi tingkat bouncing dan meningkatkan tampilan halaman di situs mereka.
  15. Search Engine Optimization Panduan Pemula - Sebuah panduan tentang SEO dari Google, di format PDF.

Diatas merupakan 15 Tools gratisan besutan google yang dapat anda manfaatkan untuk hasil mesin pencari yang lebih tinggi posisi ranking (SERP ). Semoga dapat membantu anda.

Terimakasih telah berkunjung ^_^

10 komentar:

cakka mengatakan...

wah saya baru tau ternyata ada sebanyak ini tools yg google sediakan :)

Djaka Tulalit mengatakan...

ada toolnya juga to... makasih infonya ya...

ryan mengatakan...

tukar link yuk kunjungi website saya ya di http://sekilasinternetku.blogspot.com

De o-on mengatakan...

@all: ya begitu lahh.. bisa di coba tuh satu-satu
@ryan: maaf untuk sementara tidak melayani tukar link hanya melayani member blog saja maaf ya

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

yang saya tahu baru no 1,2, dan 5 duank ternyata masih banyak yah yang lain... thank infonya gan

De o-on mengatakan...

iya broo emang banyak bangettt,,, sama-sama bro semoga dapat membantu,, kalau ada tools yang eror kabarin ya broo,, thx u

Gallery Ekspresi mengatakan...

Nice Info, Thanks for share

De o-on mengatakan...

sama-sama broo,,, salam kenal

Place to modify blog mengatakan...

aku pikkier thu tool beropa sobware..
rupanya tooLL unline..
tak mengapa lah..
yg pengting nambah wawasan..
seep ghan, bro, coy, sob, bung, kang, mas, bang, frend,,..
^_^

De o-on mengatakan...

hehehe,.. ya kan sama aja,, sama-sama tools ,, xixixixi :D

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates