Cari Artikel

Selasa, 27 Juli 2010

Tips Dasar Agar Artikel Di index Google

Belajar SEO blogspot masih memiliki jalan panjang yang tak ada habisnya. Ingin berbagi Ilmu seputar SEO blogspot yang telah saya pelajari dari para blogger master, kali ini menyangkut Tips Dasar Agar Artikel Terindex google, setelah belajar dari Masdoyok dari beberapa artikelnya mengenai SEO TOUR, ternyata hal-hal dasar seperti Judul blog tak bisa dilepaskan dari yang namanya Optimasi SEO.
Mengapa begitu?? Berkiut penjelasannya,

Judul Blog dan Judul Postingan merupakan hal terpenting pertama agar google mengindex artikel anda, lihat saja pada hasil pencarian google.Disana menunjukan bahwa, Judul Hal pertama yang munjul pada hasil pencarian Google, baru disusul dengan URL blog, nah.. bagaimana agar artikel anda nyangkut di hasil pencarian google?? Hal yang harus dilakukan yaitu, menempatkan Keyword utama pada Judul blog anda, misalnya pada keyword “resep masakan” tentu saja pada judul blog harus berisi keyword tersebut, contoh: “Kumpulan resepmasakan” namun kata masdoyok, terlalu sering mengganti Judul Blog akan mengulangi proses optimasi pada bagian judul.
Kemudian pada Judul Postingan, sama halnya dengan memilih judul blog. misalnya anda memilih judul postingan “Belajar Optimasi SEO Blogspot”, google tentunya lebih menyukai judul seperti itu ketimbang “Pengotimalan SEO dengan belajar SEO”. Judul yang simple dan memiliki keyword adalah favorite google.
Isi atau Content Blog anda menjadi penentu relevansi keyword pada blog anda, seperti contoh diatas setelah anda membuat artikel “Belajar SEO blogspot” tentunya anda juga harus memasukkan keyword tersebut pada bagian-bagian artikel anda namun jangan terlalu banyak menyisipkan keyword yang sama, hal tersebut akan dinilai spam oleh google gunakanlah keyword dengan sewajarnya. Sisipkanlah keyword pada awal paragraph pertama. Dan pada akhir artikel sisipkan pada kata-kata penutup keyword anda.
URL blog anda pun taklepas dari penyisipan keyword, jika anda memilih keyword resep masakan, pilihlah URL seperti: resepmasakanbali.com, jangan pernah menggunakan nama anda sebagai URL blog anda jika blog tersebut diperuntukan sebagai blog pribadi tak masalah namun jika sebagai blog bisnis ikuti saran tersebut. Usahakan juga untuk mempeli TOP Domain Level (TLD) seperti (.com) akan membuat blog anda lebih berharga dimata google nantinya.
Jadi kesimpulan dari pembahasan diatas, Optimasikan Judul, URL, dan judul artikel blog anda untuk memperkuat posisi anda di mesin pencari google dan pilihlah kalimat yang tepat untuk judul dan isi postingan anda agar mudah disisipi keyword yang akan anda targetkan pada blog bisnis anda.
Sekian pembahasan “Tips Dasar Agar Artikel Terindex Google” yang telah saya pelajari dari blognya masdoyok, semoga sharing informasi ini padat membantu anda mencapai Posisi Puncak Google nantinya.



8 komentar:

softholic mengatakan...

thks infonya nih...jadi bisa makin belajar buat naikin peringkat postingan supaya bisa ke index om google...


templatenya bagus nih, tp shoutbox nya agak sedikit menggagu saya bro..sekedar masukkan aj

kerajinan tembaga mengatakan...

nah ini informasi yang sangat bagus sekali gan..sukses selalu ya, semoga informasi ini bermanfaat buat semua pengunjung ..

De o-on mengatakan...

@softholic: baiklah brotha.. akan saya tindak lanjuti,, trimakasih atas sarannya,, hehe
sukses selalu!

sibutiz mengatakan...

info bgus mbah..
makasih y..
lamz knl y untuk semuanya dar orang yang sangat newbie banget...

yu_dy™ mengatakan...

Waw...
Ternyata URL blog berperan penting ya?
Makasih deh informasinya
Sedikit demi sedikit makin banyak tahu tentang SEO :))

De o-on mengatakan...

saalam kenal juga sibutiz
@yu_dy™ : iya dong itu adalah senjata kita selain content yang unik

cerita lucu mengatakan...

oh gitu harus ada keterkaitan antara url, title sama kontenya yah... hemm pantes semua postingan saya lama banget ke indexnya

De o-on mengatakan...

@cerita lucu : iya bro jika kamu memakai keyword untuk urlnya itu merupakan satu point plus bagi blogmu dimata google ( tidak bermaksud untuk menggurui itu hanya menurut pengalaman saya ) heheheee...

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates