Cari Artikel

Jumat, 09 Juli 2010

Tips Murah Menambal Talang Air yang Bocor

Hujan yang turun kemarin di daerah Denpasar Kota asal saya yang sangat deras membuat atap rumah saya bocor, haduh… nasib-nasib…. namun karena keterbatasan dana saya terpaksa membiarkannya untuk sementara, keesokannya saya membaca surat kabar disana terlihat sebuah artikel yang berjudul Cara Murah Menambal Talang Bocor. Akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti petunjuk yang ada disurat kabar tersebu, kata surat kabar itu, asalkan kita mau melakukannya sendiri, untuk masalah biaya pasti bisa dikurangi agar tidak terlalu membebani dompet hehehe… kalau temen-temen ada yang mau benerin talang seng atau atap rumahnya dengan biaya yang murah berikut adalah caranya.


Murah dan mudah sekali caranya, yaitu dengan memanfaatkan styrofoami alias gabus bekas pelingdung alat elektronik. Taukan?? Itu yang warnanya putih.. anda bisa mendapatkannya di tong sampah atau dari para pemulung, GRATIS asalkan tidak mal untuk memungutnya. Syukur-syukur kalau punya tetangga yang baru beli kulkas, gabus pembungkusnya yang belum dibuang, jadi tak perlu mencari jauh-jauh.

Kemudain satu-satunya bahan yang harus kita beli adalah bensin sekitar seperempat botol. Jika harga bensin eceran sekarang harganya Rp.5.000 jadi kita Cuma keluar duit sekitar Rp 1.250 saja.hehehe… murah bukan???

Nah ini nii.. cara perbaikannya.. potonglah gabus menjadi kecil-kecil dan masukkan kedalam wadah. Setelah itu, tuangkan bensin sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga menjadi sebuah adonan seperti LEM. Nah.. jadi deh… tinggal dipoleskan adonan Lem tadi pada Talang Air yang bocor (plastik atau seng).

Selamt mencoba …. semoga berhasil !!

1 komentar:

Aris mengatakan...

mantab http://solusisip.com/cara-daftar-netflix-tanpa-kartu-kredit/

Posting Komentar

Hayo-hayo di tulis Komentarnya bro or sist... silahkan kritik dan saran atau cendolnyaa :D

 
Copyright © 2011. Blog Smart . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates